Popular Posts

15 PERSONIL PUSDIKLEK IKUTI PELATIHAN HADWARE

15 PERSONIL PUSDIKLEK IKUTI PELATIHAN HADWARE





Sebanyak 15 orang Perwira, Bintara dan Tamtama Pusat Pendidikan Elektronika (Pusdiklek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kobangdikal, mengikuti pelatihan Perangkat keras Komputer (Hadware) di Laboratorium Komputer Pusdiklek Kesatrian Bumimoro Kobangdikal, Rabu (19/12/2012).

Pelatihan yang akan berlangsung selama satu bulan tersebut, dibuka Kepala Bagian Operasi Pengkajian Pendidikan (Kabagopsjiandik) Pusdiklek Mayor Laut (E) Abraham Obert Petrus Sahureka di Ruang Alat Intruksi (Alins) gedung Batur Pusdiklek.

Dari jumlah 15 peserta pelatihan tersebut, tiga orang diantaranya perwira pertama (Pama) berpangkat Lentan Satu, sembilan orang Bintara dan tiga orang lainnya Tamtama.

Komandan Pusdiklek Kolonel Laut (E) M. Suhari, S.T. dalam amanatnya yang dibacakan Kabagopsjiandik mengatakan bahwa Pusdiklek sebagai salah satu Komando Pelaksana di bawah Kodikdukum Kobangdikal, bertugas menyelenggarakan berbagai pelatihan ketrampilan salah satunya pelatihan Hardware.

Menurutnya dengan kemajuan teknologi yang makin pesat terutama dibidang teknologi informatika yang berbasis computer perlu adanya personil pengawak organisasi yang mampu dan menguasai setiap permasalahan pada komputer utamanya pada bagian perangkat kerasnya.

“Pusdiklek sebagai lembaga pendidikan yang membawahi bidang elektronika, selalu berusaha meningkatkan kemampuan para instruktur sebelum melaksanakan proses tranformasi pembelajaran kepada peserta didik di bawah Pusdiklek,” terangnya.

Dalam pelatihan singkat ini lanjutnya, peserta pelatihan akan belajar menjadi teknisi komputer di bidang perangkat keras diantaranya Central Processing Unit (CPU), Motherboard (Komponen Utama) Random Access Memory (RAM) yang merupakan tempat transit data sementara, Monitor dan perangkat lainya.

“Mengingat singkatnya waktu pelatihan, saya berharap peserta pelatihan untuk senantiasa belajar dengan sungguh-sungguh agar mampu menjadi instruktur bagi siswa Pusdiklek sebagai operator maupun maintenence saat terjadi trobel dalam pengoperasian,” pintanya.

(Pen Kobangdikal)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...